JAWA BARAT POLITIK

Sjukrianto Yulia Gelar Mancing Bareng dan Ngubek Lauk dengan Warga Tegal Lega

Ratusan warga Kampung Tegal Kecamatan Bogor Tengah antusias mengikuti kegiatan mancing ikan dan Ngubek Lauk bersama yang diadakan calon anggota legislatif dari Partai Gerindra.

Jawakini.com, Bogor – Ratusan warga Kampung Tegal Lega RT 03 RW 01 Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, antusias mengikuti kegiatan mancing ikan dan Ngubek Lauk bersama yang diadakan calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Kegiatan ini sekaligus ajang sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut diinisiasi caleg DPR RI nomor urut 3 Dapil Jabar 3 (Kota Bogor- Kabupaten Cianjur), Sjukrianto Yulia, bersama tim dan simpatisan partai Gerindra.

“Peserta yang ikut itu kurang lebih sampai 300 orang. Jadi kami ada dua kegiatan, yakni memancing bersama warga dilanjutkan dengan ngubek lauk bersama para ibu-ibu di wilayah ini,” kata Sjukrianto Yulia, Minggu (24/02/19).

Menurutnya, memancing merupakan salah satu metode yang baik untuk melakukan pendekatan sosial kepada masyarakat karena membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi.

“Kami berikan dua kwintal ikan mas tadi. Hampir setengah lebih peserta yang mancing dapat ikan, karena banyak juga yang kami masukkan ke kolamnya tadi,” ujar Ketua DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu.

Dalam kesempatan ini, Sjukrianto menyisipkan sosialisasi terkait program-programnya serta dalam rangka pencalegannya untuk bisa melaju ke Senayan.

“Kami menyampaikan bahwa Partai Gerindra ini adalah satu partai yang selalu komitmen untuk dekat dengan masyarakat. Di antaranya semua kegiatan-kegiatan sosial ini baik, fogging gratis, program pemberdayaan masyarakat dan UMKM,” paparnya.

Ke depannya, jika ada warga yang membutuhkan alat fogging dirinya siap memenuhi keinginan mereka. “Kami melihat kuatir juga jika terjadi DBD. Makanya kami akan cari waktu nanti untuk melakukan kegiatan fogging di situ. Dan kebetulan masyarakat di sana sangat antusias dengan apa yang kami lakukan. Jadi mereka berharap kami akan datang berkunjung lagi untuk melakukan kegiatan lanjutan,” pungkasnya. (dns)