JAWA BARAT

Purwakarta Tata Kawasan Kuliner Sate Maranggi di Plered

Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana menata kawasan wisata kuliner sate maranggi di areal stasiun kereta api Plered.

Jawakini.com, Purwakarta – Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana menata kawasan wisata kuliner sate maranggi di areal stasiun kereta api Plered.

“Kecamatan Plered menjadi salah wilayah prioritas. Kami sudah mengecek jalan dan drainase serta kondisi wisata kuliner sate maranggi Plered,” kata Wakil Bupati Purwakarta Aming di Purwakarta, Rabu (13/2/2019).

Aming mengaku menerima banyak keluhan terkait infrastruktur jalan dan drainase di sepanjang jalur Plered dan kemudian turun langsung untuk mengecek kondisi di lapangan.

Dalam upaya membenahi kawasan wisata kuliner sate maranggi Plered, ia menjelaskan, tahun ini pemerintah akan melakukan penataan jalan di Kecamatan Plered.

Ia mengatakan dalam hal ini aparat desa di wilayah Plered bisa memanfaatkan anggaran dana desa untuk mendukung perbaikan infrastruktur jalan dan drainase.

“Anggaran dana desa itu kan cukup besar, mencapai Rp1 miliar, jadi silakan dibuat prioritas penggunaannya. Kami berharap dana desa bisa juga digunakan untuk menyelesaikan infrastruktur jalan dan drainasenya,” kata dia. (mak)