JOGJAKARTA

Sleman Beikan Kompensasi Fungsional Pengadaan Barang Jasa

Jawakini.com, Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan kompensasi kepada aparatur yang bekerja pada fungsional pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah daerah setempat karena beban kerja yang berat.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman Mirza Arfansuri di Sleman, Minggu (2/11/2018)menjelaskan, jabatan fungsional pengadaan barang dan jasa merupakan fungsional yang minim peminat dikarenakan beban kerja yang berat.

“Maka dari itu salah satu pembinaan yang dilakukan Pemkab Sleman yakni dengan memberikan tunjangan kompensasi sebagai salah satu apresiasi sesuai dengan beban kerjanya,” katanya.

Ia mengatakan, ke depannya pihaknya berharap akan terus melakukan pembinaan kinerja salah satunya dengan memberikan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) kepada pejabat fungsional.

“Selain itu, diharapkan jabatan fungsional di Kabupaten Sleman dapat terus dipertahankan,” katanya.

Mirza mengatakan, atas upaya pembinaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman meraih penghargaan “National Procument Award 2018” dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) pada kategori instansi terbaik dalam pembinaan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa.

“Pada kategori tersebut hanya dua instansi yang menerima penghargaan yaitu Pemkab Sleman dan Kementrian Pertanian RI,” katanya.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Agus Prabowo pada acara Rakornas Pengadaan Barang Jasa 2018, bertempat di Sabugacenter Institut Teknologi Bandung pada hari Selasa (30/10/2018) malam.

“Dengan adanya raihan penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi dalam pelayanan dan tata kelola dalam pengadaan barang jasa di Kabupaten Sleman,” katanya.

Pemberian penghargaan tersebut, kata dia, merupakan bentuk apresiasi kepada Kabupaten Sleman atas tingginya komitmen dan dedikasi dalam pembinaan jabatan fungsional pengelola Pengadaan Barang Jasa dan implementasi kelembagaan pengadaan barang/jasa dan tata kelolanya.