JAWA BARAT

Disaksikan Bima Arya, Ribuan Warga Pabuaran Seremped Gelar Pilkawe

Jawakini.com, Bogor – Ribuan warga Kampung Pabuaran Seremped Rukun Warga 04, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, berduyun-duyun menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), Minggu (15/4/2018). Warga datang untuk mencoblos jagoannya dalam Pemilihan Ketua RW (Pilkawe) 04 periode 2018-2021.

Ketua Panitia Pilkawe 04, Hasan Basri, mengatakan, pemilihan ini seharusnya dilakukan pada tahun 2011 lalu namun baru bisa dilaksanakan tahun ini.

Pilkawe 04 ini diikuti tiga calon, di antaranya Mad Kholik, Safrudin, dan Ustadz Abdul Manaf. Sementara jumlah pemilih di wilayah RW 04 dari lima RT sebanyak 1.658 pemilih.

“Dari tiga calon ini semuanya dari utusan RT 01, tidak ada dari RT lain. Mereka ada yang mendaftarkan sendiri ke panitia dan ada juga yang direkomendasikan oleh warganya,” ujar Hasan Basri.

Menurut Hasan, pemilihan seperti ini sudah biasa dilakukan dan para pemilihnya pun sangat antusias. “Masa kampanye para calon diberikan waktu yang cukup panjang, jadi warga bisa mengetahui siapa calon yang akan dipilih dan tentunya mereka akan menentukan pilihannya seperti yang kita lihat saat ini,” tandasnya.

Dalam pilihan RW tersebut, hadir calon Wali Kota Bogor nomor urut 3 Bima Arya Sugiarto. Bima sengaja ingin melihat pemilihan di sela rangkaian gerilyanya di wilayah Kecamatan Tanah Sareal. 

“Baru kali ini saya bisa melihat Pemilihan Ketua RW seperti halnya Pemilihan¬† Kepala Daerah yang begitu meriah dan warganya pun begitu antusias. Dengan pemilihan seperti ini berarti warga Bogor sudah matang dalam berdemokrasi di mulai dari lingkungan RW sudah berjalan tertib dengan jumlah pemilih yang banyak. Ini modal sosial yang luar biasa untuk warga Kota Bogor,” ungkapnya.

Dengan suasana guyub seperti ini, kata Bima, ke depannya akan didorong dalam setiap pemilihan baik RT ataupun RW di wilayah Kota Bogor. Bima pun berpesan siapa pun yang terpilih nantinya bisa memajukan warga RW 04. (dns)