PILKADA

Lawan Duet Ricky Subagja-Dedie Rachim, Bima Arya Buka Sayembara Cari Tandem

Jawakini.com, Bogor – Siapa yang tak kenal dengan Ricky Ahmad Subagja. Ya, dia adalah salah satu pebulutangkis ganda putra legendaris dunia dari Indonesia. Kala itu, Ricky berpasangan dengan Rexy Mainaky dan berhasil menjuarai hampir seluruh turnamen bergensi dunia, seperti Medali Emas Olimpiade (1996), Asian Games (1994, 1998), Juara Dunia (1995), Juara All England (1995, 1996).

Kabar baiknya, sang juara Ricky Subagja akan menjalani laga persahabatan di kota hujan. Ia akan berpasangan dengan Dedie A Rachim yang merupakan calon Wakil Walik Kota Bogor nomor urut 3 pada Minggu (15/4/2018) pagi. Sementara lawan yang akan dihadapi sang juara yakni calon Wali Kota Bogor nomor urut 3, Bima Arya Sugiarto.

Namun sayangnya, Bima belum menemukan partner terbaik dalam pertandingan ganda putra tersebut. Oleh karena itu, Bima memberikan kesempatan kepada seluruh warga Kota Bogor untuk menjadi partner dalam bertanding melawan sang legenda pebulutangkis dunia.

Ketua Tim Pelaksana, Ferro Sopacua mengatakan, tujuan diadakannya laga persahabatan ini selain untuk merangsang gairah masyarakat terhadap olahraga bulutangkis, Kota Bogor juga dikenal sebagai kotanya para wisatawan yang ingin berolahraga atau lebih sering disebut sport tourism.

Menurut Ferro, dengan diadakannya laga tersebut, selaras dengan konsep Kota Bogor yang ingin menjadika kota hujan ini dibanjiri para wisatawan dengan daya tarik olahraga.

“Tujuan utamannya sejalan dengan imej Kota Bogor sebagai kota wisata untuk berolahraga. Kami harap adanya kegiatan itu bisa merangsang gairah warga masyarakat untuk berolahraga bulutangkis. Belakangan pemerintah sukses membangun imej sport tourism dengan olahraga lari. Semoga kali ini olahraga bulutangkis pun bisa mengundang daya tarik para wisatawan yang sekaligus dapat meningkatkan PAD,” papar Ferro.

Selain dari pada tujuan utama, menurut Ferro, kegiatan laga persahabatan bulutangkis ganda putra rantara Ricky Subagja – Dedie A Rachim melawan Bima Arya bersama warga nanti diharapkan dapat memunculkan bibit atlet di wilayah. Sebab, Kota Bogor sendiri sejak dahulu pernah memiliki atlet-atlet tingkat nasional bahkan internasional.

“Selain tujuan utama tadi, ya untuk merangsang perkembangan atlet-atlet bulutangkis di wilayah Kota Bogor juga. Siapa tahu ada bibit-bibit atlet yang muncul yang bisa di-folow up ke depannya. Karena diketahui kota kita ini adalah salah satu kota yang banyak menghasilkan atlet-atlet ditingkat nasional maupun internasional,” tandasnya.

Bagi yang memiliki kemampuan bermain bukutangkis yang cukup baik bisa mengajukan diri dengan cara follow Instagram @bimaaryasugiarto dan @badra003 kemudian tim kami akan menghubungi untuk dilanjutkan proses seleksi. Jadi tunggu apa lagi, ayo follow sekarang juga. (cep)