JAWA TENGAH

Sasaran Fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap Dikebut

personil TMMD berbaur dengan warga desa setempat untuk terus bekerja di sejumlah sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD Sengkuyung.

Jawakini.com, Cilacap – Sudah menjadi kelaziman di ajang TMMD, para prajurit tidak mengenal hari libur. Demikian juga yang terjadi di TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap dengan sasaran Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Minggu (8/4/2018).

Meski hari libur, para personil TMMD berbaur dengan warga desa setempat untuk terus bekerja di sejumlah sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD Sengkuyung ini. Baik di sasaran fisik pembangunan jalan makadam dan pembangunan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dalam rangka mengejar target penyelesaian proyek sasaran fisik, personil Satgas TMMD tidak pernah mengenal hari libur. Saat ini konsentrasinya di pengedropan material jalan makadam 610 meter, karena pembuatan jalan makadam yang 1050 meter sudah terpenuhi yang memang memakan waktu dan tenaga.

Selain fokus di pembutan jalan makadam prajurit TNI dan Masyarakat juga ada yang melakukan rehab RTLH.

“Dengan tidak pernah mengenal hari libur seperti ini, diharapkan semua sasaran fisik yang sudah dijadwalkan dan di targetkan nantinya bisa rampung,” tutur tehnisi dari Kodim 0703/Cilacap Serda Basuki yang terlibat aktif dalam semua pembangunan sasaran fisik di TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap.

Untuk itu, mengingat banyaknya sasaran Fisik maupun non fisik dalam TMMD kali ini, dan sering sering hujan, maka prajurit TNI yang terlibat dalam satgas TMMD serta di bantu masyarakat terus bekerja keras dan tak mengenal libur, demi tercapainya target yang sudah di tentukan. (gus)