JAWA TENGAH

Hadapi USBN, Siswa SMP Negeri 2 Karangpucung Lakukan Do’a Bersama

Jawakini.com, Cilacap – Untuk menghadapi USBN, siswa SMP Negeri 2 Karangpucung Kabupaten Cilacap lakukan do’a bersama. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 pada hari kamis malam 5 April 2018.

Do’a bersama dipimpin oleh beberapa guru yang ada di sekolah itu. Tujuan dari kegiatan do’a bersama menurut Kepala Sekolah SMP Negeri Karangpucung, Sulastyo Barnabas S.Pd, M.Pd bertujuan meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah Bersetandar Nasional (USBN) nantinya.

Selain itu, do’a bersama yang dilakukan pada malam hari ini juga bertujuan untuk menguatkan mental para siswa. “Dan yang terpenting, para siswa berdo’a kepada Tuhan agar pelaksanaan ujian berjalan dengan baik tanpa adanya kendala atau halangan apapun serta mendapatkan nilai yang terbaik,” kata Barnabas, Jumat (6/4/2018).

Kegiatan seperti ini menurutnya sudah menjadi kegiatan rutin ketika akan menghadapi ujian.”Setiap tahun selalu diadakan do’a bersama,” jelasnya.

Barnabas berharap, dengan melakukan sentuhan spiritual, siswa dapat tenang dan dapat meningkatkan kesiapannya dalam mengerjakan soal – soal ujian yang ada pada hari senin 9 April 2018 mendatang. (gus)