JAWA TENGAH

Wajah Baru Jalan Pertanian Desa Karangjambu

Pembangunan jalan Pertanian Desa Karangjambu.

Jawakini.com, Purbalingga – Pembangunan jalan kembali sekaligus pelebaran sudah berjalan sebelum kentongan TMMD dipukul 4 April 2018 di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu.

Melalui Pra TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga, sudah memperlihatkan pemandangan maupun wajah baru jalan pertanian warga yang sebelumnya hanya jalan setapak dengan batu dimana-mana sehingga susah dilalui kendaraan beroda dua.

Saat ini dengan TMMD sudah resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko di Lapangan Sepakbola Sida Kangen Desa Karangjambu tadi pagi, Rabu (4/4/2018).

Hari pertama TMMD, sudah merubah wajah jalan sepanjang 1.975 meter dengan lebar 7 meter, apalagi didukung dengan pembangunan infrastruktur penunjang berupa Talut sepanjang 30 meter dengan tinggi 2 meter serta dua buah Gorong-gorong untuk pembuangan air hujan sehingga diharapkan prestasi fisik TMMD Reguler 101 Purbalingga tersebut awet dalam jangka waktu yang lama. Jarak tempuh warga yang sebelumnya 3 km akan terpangkas menjadi 2 km untuk mengangkut hasil produksi pertanian.

”Kini dampak TMMD sudah sangat terasa. Jalan yang dulunya sepi, licin sehingga kurang bersahabat dengan para petani maupun anak-anak, pelan-pelan sudah berubah. Kini anak-anak semakin betah bermain di lokasi jalan Makadam yang tengah dibangun oleh TNI Kodim 0702/Purbalingga,” jelas Kades Karangjambu, Warsito, S.Ag. (gus)