JAWA TENGAH

Grup Drumband SMP Negeri 1 Karangjambu Siap Tampil Di Gelaran TMMD Reguler

Grup Drumband SMP Negeri 1 Karangjambu.

Jawakini.com, Purbalingga – Tampaknya Guru Seni Budaya SMP N 1 Karangjambu tak mau ketinggalan. Sambil mengasah mental dan kemampuan anak didiknya, Rudi Guntoro S.Pd di upacara pembukaan akan menampikan grup Drumband hasil tangan dinginnya. Hal itu dilakukannya untuk suguhkan dalam menyambut pembukaan TMMD Reg ke 101 di wilayah Kec. Karangjambu, Senin (2/4/2018).

Sementara dari hasil pantauan dilapangan, Babinsa Karangjambu Serka Suratman menjelaskan, bahwa tampilnya group drumband SMP N 1 Karangjambu pada pembukaan TMMD ini merupakan permintaan dari pihak Kecamatan karangjambu bersama Kaposramil Karangjambu. Harapannya, dengan tampilnya Drumband ini akan menjadi lebih menyemarakan acara pembukaan TMMD yang recananya akan di hadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro, Sekda Prov. Jawa Tengah dan para pejabat di tingkat Provinsi serta Kabupaten. Serka Suratman juga menuturkan, bahwasanya Di wilayah Kecamatan Karang jambu sendiri ada sekitar 20 group kesenian yang sudah siap untuk tampil memeriahkan pembukaan TMMD ini.

Disampaikan juga oleh salah satu anggota Drumband SMPN 1 Karangjambu Efendi siswa kelas VIII yang juga merupakan ketua OSIS di SMP Negeri 1 Karangjambu bahwa iya dan tim drum band merasa bangga. “Saya dan rekan-rekan merasa bangga dan terhormat karena grup drumband SMPN 1 Karangjambu mendapat kehormatan untuk menyambut para pejabat yang akan datang dalam rangka upacara Pembukaan TMMD Reg 101 Desa Karangjambu, semoga kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk acara ini,” kata Efendi.

Di tempat terpisah, Pembina drumband SMPN 1 Karangjambu Rudi Guntoro S.Pd, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami, yaitu pemerintah Kecamatan Karangjambu dan Kodim Purbalingga yang memberikan kesempatan kepada anak didik kami untuk ikut berpartisipasi dalam upacara pembukaan TMMD ini. “Kami akan memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih dan berlatih dan berusaha semaksimal mungkin menampilkan yang terbaik bagi Kecamatan Karangjambu, khususnya Desa karangjambu yang menjadi lokasi TMMD Reg 101 Kodim Purbalingga,” jelasnya. (gus)