JAWA BARAT PILKADA

Makan Bakso Bareng Warga, Ade Yasin Peduli Nasib PKL

Paslon HADIST Makan Bakso Bareng Warga.

Jawakini.com, Cibinong – Sambil menyantap bakso, pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan (HADIST) menampung aspirasi masyarakat Cibinong khususnya masyarakat Bekang, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Politisi PPP ini berjanji akan memperhatikan nasib pedagang kaki lima (PKL). 

Informasi yang dihimpun, bahwa dalam kunjungan kampanye, adik Rahmat Yasin (RY) ini sengaja menggelar makan bakso bareng bersama masyarakat.

Terlihat, Ade Yasin duduk bareng bersama masyarakat Bekang di pinggir jalan sambil menikmati ‎​bakso yang disantapnya. Sambil menikmati baksonya, Ade Yasin berbincang-bincang dengan masyarakat soal masalah yang dikeluhkan dan masukan baik ketika kelak Ade Yasin menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor.

“Baksonya enak banget, dan tadi saya makan bersama masyarakat. Dengan kampanye lewat silaturahmi ini, banyak aspirasi yang saya dapat,” ujar Ade Yasin, calon Bupati Bogor periode 2018-2023 kepada wartawan, Selasa (13/3/2018).

Dengan menggelar makan bakso bareng masyarakat, kata Ketua DPW PPP Jabar ini, dirinya ingin menunjukkan bahwa yang namanya pedagang bakso dan PKL tersebut harus diperhatikan.

“Mereka (PKL-red) jangan dipandang sebelah mata, tapi juga harus diberi ruang. Salah satunya, harus ada kawasan khusus bagi mereka. Kalau minimarket diberi ruang, kenapa PKL kenapa tidak. Dan ini juga harus diberi ruang atau diperhatikan,” ungkapnya.

Terkait soal bakso yang disantap ini, tambah paslon HADIST, yang terpenting ‎​bakso itu harus higienis, tanpa borak, pengawet dan campuran lain.

“Kalau tukang bakso sudah kena isu borak, penawar, atau dicampur daging lain, itu merusak mereka dan tidak laku. Jadi mereka harus higienis, perhatikan kesehatan, enak, murah, dan nantinya akan laku dan laris manis,” tukasnya. (ris)