JAWA TIMUR

Cabup Dorong Pengelolaan Stadion

Calon Bupati Pamekasan Badrut Tamam.,.

Jawakini.com, Pamekasan – Calon Bupati Pamekasan Badrut Tamam mendorong pengelolaan Stadion Gelora Ratu Pamelingan setempat dilakukan oleh pihak ketiga.

“Memang harus dilakukan oleh pihak ketiga. Keuangan daerah tidak akan mampu mengelola stadion ini,” kata Badrut Tamam di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (14/3/2018).

Badrut mengemukakan hal ini, menanggapi usulan sebagian masyarakat Pamekasan agar pengelolaan stadion yang kini menjadi markas klub sepak bola Madura United FC untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 itu oleh pihak ketiga.

Jika, sambung Badrut, pengelolaan stadion oleh Pemkab Pamekasan, maka selain tidak akan mampu secara keuangan, juga tidak akan bisa melakukan modernisasi lapangan stadion.

“Dimana-mana stadion yang bagus itu, selalu dikelola oleh pihak ketiga, bukan oleh pemerintah daerah,” ujar Badrut.

Calon Bupati Pamekasan yang berpasangan dengan Raja’e ini juga menyatakan, jika pada pilkada 27 Juni 2018 dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Pamekasan, ia juga akan menjadikan perubahan pengelolaan stadion masuk dalam program seratus hari kepemimpinannya.

Sebab, menurut Badrut, konstruksi bangunan Stadion Pamekasan itu kurang bagus, karena tribun utama berada di sebelah timur dan menghadap ke matahari apabila pertandingan digelar sore hari.

“Jika saya dipercaya masyarakat nanti, maka perubahan pembangunan ini masuk dalam program seratus hari kepemimpinan saya, tentunya saya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Badrut.

Sebelumnya usulan pengelolaan stadion pernah disampaikan kelompok masyarakat Pamekasan kepada pemkab. Hanya saja, usulan itu tidak ditanggapi, dan stadion dikelola sendiri oleh Pemkab Pamekasan.

Hanya saja, selama pengelolaan berlangsung, justru banyak fasilitas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan yang tidak terawat.

“Saya justru menginginkan stadion ini bisa betaraf internasional, sehingga pertandingan dalam skala internasional juga bisa digelar di stadion ini,” ujar Badrut. (abd)