JAWA BARAT POLITIK

Kang Emil Intensif Garap Bekasi Agar Berpaling dari Lawan

Pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul..

Jawakini.com, Bekasi – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) akan mengintensifkan kampanye di Kabupaten Bekasi karena mayoritas warga kabupaten ini cenderung dekat kepada pasangan lawan.

“Di Kota Bekasi, survei terakhir saya masih 35 persen, terbesar dari calon lain. Tapi kalau di Kabupaten Bekasi masih kalah sama pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi,” kata Ridwan saat cukur gratis Persatuan Pemotong Rambut Garut (PPRG) di GOR Kota Bekasi, Minggu (18/2/2018).

Menurut dia, prediksi dukungan suara tersebut diketahuinya dari tim survei Indobarometer, Cyrus dan lainnya.

Kang Emil mengaku tidak akan berdiam diri dengan kondisi itu, sehingga momentum kampanye akan dimanfaatkannya untuk mengejar ketertinggalan dukungan di Kabupaten Bekasi.

“Tapi kita enggak mau takabur ya, kita mau datang lagi ke Bekasi untuk menaikkan persentase keterpilihan. Sekitar bulan depan (Maret 2018), saya akan ke Bekasi selama empat sampai lima hari untuk mendatangi warga secara intensif,” kata Kang Emil.

Dia menunjuk persoalan mendasar kabupaten Bekasi, yakni angka pengangguran dan harga kebutuhan pokok.

“Tapi intinya semua problem rakyat Bekasi juga problem saya juga jika terpilih sebagai gubernur,” kata dia, sperti dikutip Antara. (afd)