JAWA BARAT

Usmar Minta Pembangunan Blok F Disegerakan

Jawakini.com, Bogor – Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman beserta Jajaran Pemkot Bogor melakukan peninjauan ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Kebon Kembang Blok F, Jalan Dewi Sertika, Kota Bogor, Kamis (18/1/2018).

Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti hasil rapat pertemuan antara Wakil Wali Kota dengan perwakilan Pedagang Blok F di Balaikota Bogor, sehari sebelum peninjauan.

Dalam peninjauan peninjauan tersebut, Usmar Hariman didampingi Dirut PD PPJ Andri Latif, Kadishub Rachmawati, Kasat Pol PP Hery Karnadi, Wakapolsek Bogor Tengah Kompol Yogi, Danramil 0601/ Boteng Kapten Inf Suharja, serta beberapa perwakilan pedagang Pasar Kebon Kembang Blok F.

Usmar Hariman saat melakukan peninjauan ke Blok F menyampaikan hasil kajiannya, bahwa TPS untuk merelokasi pedagang blok F cukup bagus jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Terkait kondisi TPS yang selama ini dikeluhkan pedagang, menurut Usmar, tinggal dirapihkan agar tidak becek jika hujan turun. “Lorong tinggal perapihan jalannya supaya di pelur menghidari air hujan”.

Dirinya menegaskan, pembangunan Blok F harus segera dilaksanakan karena bulan ini harus melakukan lima pembangunan yaitu, Blok F, Blok G,

Play Over RE Martadinata, Kantor Polresta Bogor Kota, dan Masjid Agung.

“Tidak ada untuk penambahan atau pergeseran TPS lagi karena, dalam bulan bulan sekarang sudah harus dilaksanan lima pembangunan,” tandas Usmar.

Terpisah, Badan Pengawas Koperasi Pasar (Koppas) Pasar Kebon Kembang, Supandi Sutiawan mendesak dan memastikan kepada PD PPJ agar Blok F Pasar Kebon Kembang segera dibangun karena kondisinya sudah semrawut.

“Masa Hak Guna bangunan milik PT Brajamustika selesai pada tahun 2013. Ditambah kondisi bangunan dan area blok F yang sudah tidak layak pakai dan semrawut,” kata Supandi kepada awak media, di area Blok F, Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, 

Supandi yang juga pedagang blok F Pasar Kebon kembang ini mengimbau masyarakat maupun pedagang untuk menjaga kondusifitas demi keberlangsungan pasar yang nyaman dan bersih demi kemajuan kota Bogor.

“Menyerukan kepada elemen-elemen masyarakat maupun pedagang untuk tetap menjaga kondusifitas demi keberlangsungan pasar rakyat yang nyaman dan bersih dan demi Kota Bogor yang maju dan sejahtera,” tegasnya. (dns)