JAWA TENGAH

Terkait Pelayanan, Perangkat Desa Cimanggu Dibina

Jawakini.com, Cilacap – Terkait pelayan di tingakat desa, Desa Cimanggu melakukan pembinaan Perangkat Desa Cimanggu. Pembinaan dilakukan oleh Kepala Desa Cimanggu Waryono di aula Kantor Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Kamis (11/1/2018).

Mengawali sambutannya, Kades Cimanggu Waryono menyampaikan, untuk mengawali tahun 2018 seorang perangkat yang merupakan unsur pelayan ditingkat desa harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya dan lebih profesional, sehingga masyarakat sangat terbantu dan pemerintahan desa bisa lancar.

“Hal ini perlu dilakukan pembinaan bagi perangkat desa guna meningkatkan kinerja aparatur desa yaitu agar mampu memakmurkan warga desanya jangan sampai aparatur desa terlibat pungli, lihat masyarakat sekitar kita dan apa yang harus diperbuat. Aparatur desa harus bisa menggali potensi guna memajukan desanya dengan kemampuan yang dimiliki,” kata Waryono.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 14 /Cimanggu Sertu Mulyono yang juga menghadiri undangan tersebut menyampaikan, perangkat desa merupakan mitra kerja Babinsa maka dihapkan selalu sinergis dan kerjasama dilintas sektoral, sehingga bisa tercipta desa yang maju.

Babinsa juga menekankan agar perangkat desa selalu memegang teguh dan laksanakan amanat dengan baik. “Harapan warga Cimanggu adalah pangan sandang, papan dan kesehatan dapat di nikmati seluruh masyarakat Desa Cimanggu,” jelasnya. (gus)