JAWA BARAT

Pemkot Bogor Hibahkan 3 Kendaraan Operasional Guna Sukseskan PTSL

Jawakini.com, Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menghibahkan tiga unit kendaraan operasional kepada Kantor Pertanahan Kota Bogor. Bantuan ini guna menyukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sedang digeber oleh Kantor Pertanahan dan Kelompok Masyarakat Sadar Tertib Pertanahan (Pokmas Dartibnah).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor H. Ade Sarif Hidayat mengatakan, tiga unit mobil tersebut untuk operasional Pokmas Dartibnah di Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Bogor Selatan dan satu unit untuk operasional Kantor Pertanahan Kota Bogor.

Ditegaskannya, Pemkot Bogor patut memberikan support kepada BPN karena untuk mencapai masyarakat yang madani Pemkot Bogor wajib memberikan hak masyarakat. Selain hak mendapatkan kesehatan dan pendidikan, hak kepemilikan sertifikat bagi masyarakat Kota Bogor juga wajib diberikan.

“Sesuai dengan peraturan tiga menteri, aset-aset Kota Bogor sendiri wajib disertifikatkan. Oleh sebab itu Pemerintah Kota Bogor selayaknya bersinergi dengan BPN Kota Bogor,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh sangat mengapresiasi support dari Pemkot Bogor itu. “Pemkot Bogor sendiri sebelumnya sudah memberikan bantuan dana operasional kepada pokmas di masung-masing kelurahan,” ujarnya. (dns)