JAWA BARAT

Jaro Ade : Gubernur Saya Banyak, haha!!!

Jawakini.com, Cibinong – Usai deklarasi dan mendaftar ke KPU, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 15.30 Wib, Bakal Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade langsung menuju kediamannya di kawasan Sukahati, Cibinong.

Usai mengisi energi, Jaro Ade tetap melayani tamu dan sejumlah tokoh di rumahnya. Dalam suasana santai, mereka bercengkerama obral-obrol seputar prosesi deklarasi dan pendaftaran dirinya dengan pasangannya Inggrid Kansil.

Jaro Ade tak lupa pula menyempatkan diri untuk kongkow dengan puluhan awak media, sambil duduk-duduk di rumput taman di belakang rumahnya. Suasana akrab tanpa sekat begitu terasa. Dari romannya, tak terlihat sedikit pun terlihat kegalauan di wajahnya. 

Keceriaannya bisa jadi menggambarkan kegembiraannya atas derasnya dukungan yang mengalir terhadapnya. Terlebih Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti menyatakan bahwa paslon Jaro Ade-Inggrid adalah satu-satunya paslon yang paling lengkap menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran ke KPU.

“Lantas apa langkah selanjutnya?” tanya sebagian wartawan. “Saya dan Bu Inggrid akan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya, di antaranya tes kesehatan. Mudah-mudahan terus diberikan kemudahan kelancaran,” ucap Jaro Ade.

Banyak hal yang ditanyakan wartawan kala itu. Hal lain yang ditanyakan di antaranya strategi dan langkah Jaro Ade dan Inggrid Kansil dalam meramu koalisi gemuk dalam kaitan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Sebab, delapan parpol pengusungnya (5 partai parlemen dan 3 partai nonparlemen) masing-masing berbeda dalam mengusung paslon gubernur dan wakil gubernurnya.

“Hahaha…gubernur saya banyak,” ucapnya. 

“Kami akan membentuk tim pemenangan. Ketuanya dari partai mana, nanti akan ditentukan. Dari masing-masing partai pengusung pasti ada perwakilannya. Dari partai ini siapa yang bertanggungjawab, dari partai lain siapa. Begitu. Ketika nanti misalnya giliran jadwal kampanye gubernur di Bogor, dari partai pengusung ada yang bertanggungjawab khusus. Jadi tidak akan bentrok. Hal ini biasa saja. Semua parpol sudah saling memahami,” paparnya.

Seperti diketahui, dari delapan parpol pengusung Jaro Ade-Inggrid, Golkar dan Demokrat sejajar mengusung cagub dan cawagub Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, PAN dan PKS mengusung Sudrajat-Syaikhu, Nasdem mengusung Ridwan Kamil-Uu. (cep)