POLITIK

Hadiri Deklarasi AR-ZM, Ade Yasin Sindir Koalisi Gemuk

Jawakini.com, Bogor – Pasangan bakal calon Wali Kota Bogor Achmad Ru’yat (AR) dan Calon Wakil Wali Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) yang diusung PKS, PPP, dan Gerindra, menggelar deklarasi di GOR Pajajaran, Rabu (10/1/2018) sebelum mendaftarakan diri ke KPU.

Deklarasi dihadiri para pengurus partai pengusung, relawan, tokoh agama dan masyarakat, serta pimpinan pondok pesantren di Kota Bogor. Hadir pula kaka kandung ZM yang merupakan Ketua DPW PPP Jawa Barat Hj. Ade Yasin, Wasekjen DPP PPP Andi Surya Wijaya, mantan Menteri Pertanian Suswono, anggota DPR RI Fraksi PKS Ecki Awaludin, Fraksi PPP Joko Purwanto, Ketua DPC PKS Atang Trisnanto, Ketua DPC Gerindra Sopian, serta para anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PKS, PPP dan Gerindra. 

Dalam sambutannya di acara deklarasi, Ketua DPW PPP Jabar Hj. Ade Yasin, mengatakan, seperti juga di berbagai daerah lainnya yang menggelar Pilkada serentak, proses koalisi untuk menentukan pasangan calon melalui proses yang cukup menyita energi dan panjang. 

“Di Kota Bogor akhirnya bisa terwujud koalisi antara PKS, PPP dan Gerindra. Koalisi ini sudah melalui proses yang sangat panjang. Perahu sedikit tapi isinya penuh, inilah koalisi sehat dan efektif. Jangan tertipu dengan perahu banyak tapi isinya kosong dan tidak sehat,” kata Ade Munawaroh Yasin yang kini berganti nama menjadi Ade Yasin. 

Ade Yasin meyakini perahu PPP, PKS, dan Gerindra yang isinya sangat penuh jadi bisa memenangkan Pilwalkot Bogor. “Pasangan Achmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin ini merupakan pasangan siap bertarung dan memperjuangkan masyarakat Kota Bogor lebih maju dan baik ke depan,” ujarnya.

Perpaduan antara PKS, PPP, dan Gerindra ini, kata Ade Yasin, sudah menjadi barometer untuk memenangkan Pilwalkot Bogor. “Jangan takut lawan kita dari incumbent, karena tidak ada manusia yang sempurna. Ketika kita memperjuangkan calon-calon yang murni dari kader terbaik partai, maka akan mampu berhasil memenangkan Pilwalkot. Sekarang kita siap-siap bekerja bersama-sama untuk memenangkan Pilwalkot ini,” seru Ade Yasin. 

Menurutnya, sosok Achmad Ru’yat adalah orang yang tulus dan lurus serta nyantri, artinya memahami agama dan pinter ngaji. Demikian pula dengan Zaenul Mutaqin. “Semoga dua orang lurus dan tulus ini bisa merubah Kota Bogor ke depan. Dua pasangan ini akan menjamin Kota Bogor menjadi lebih baik. Saya mendoakan Ru’yat dan Zaenul, apa yang di cita-citakan dan yang di inginkan di qobul oleh Allah SWT. Insya Allah di Pilkada 2018 ini, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor jadi pemenang,” tegasnya. 

Sementara, Calon Wali Kota Bogor, Achmad Ru’yat mengaku melakukan proses yang sangat panjang. “Saya tertarik menjadi kandidat Wali Kota Bogor, karena melihat kondisi Kota Bogor saat ini yang belum mampu memberikan kemajuan serta kenyamanan. Memang banyak pihak dari alim ulama yang ingin saya maju lagi,” ungkap mantan Wakil Wali Kota Bogor ini. (dns)