PILKADA

Gerindra Usung Sudrajat, Urang Sunda Asli dari Militer Pilihan Prabowo

Jawakini.com, Bogor –¬†Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akhirnya memutuskan untuk mengusung Mayjend (purn) Sudrajat untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018. Secara resmi, keputusan ini diumumkan di Padepokan Garudakarya, Desa Bojong Koneng, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Suasana pengusungan resmi ini dibanjiri tokoh nasional, tokoh Jawa Barat, alim ulama, kiai, habaib, tokoh militer, pengurus partai, dan awak media.

Bahkan, sebelum mengumumkan Prabowo melangsungkan sebuah prosesi cukup unik dengan diawali meminta masukan tentang sosok Sudrajat dari tokoh masyarakat Jabar, alim ulama, para ustadz 212, dan pengurus DPC serta DPD Gerindra Jabar.

Setelah satu jam lebih melakukan rapat tertutup dan mendapat restu semua kalangan, Prabowo pun lantas mengumumkan resmi bahwa Sudrajat adalah calon gubernur Jabar pilihan Gerindra pada Pilkada 2018 mendatang.

“Pengusungan ini dilakukan setelah melalui proses panjang serta konsultasi melibatkan tokoh masyarakat Jabar dan alim ulama. Dari hasil itu, maka kami majukan Mayjen TNI Purnawirawan Sudrajat sebagai calon Gubernur Jawa Barat yang akan datang,” kata Prabowo disambut pekik “Allahu Akbar! Allahu Akbar!”.

Menurut Prabowo, banyak alasan Gerindra memilih Sudrajat. Sudrajat disebutnya urang Sunda asli (USA), memiliki pondok pesantren di Ujung Genteng, Sukabumi. Sosoknya juga sudah dikenal lama oleh Prabowo ketika masih di dunia militer.

Sudrajat adalah salah satu alumni Akademi Militer Magelang terbaik. Selama di militer, Sudrajat juga pernah menjabat di tempat strategis. Bahkan diketahui bahwa Sudrajat adalah orang dekat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti karena saat ini menjabat Presdir Susi Air.

“Dia (Sudrajat) cerdas karena juga lulusan Harvard dan pernah menjabat sebagai Dubes di Beijing,” beber Prabowo.

Berdasarkan hal itu, Prabowo meyakini dengan keputusannya mengusung Sudrajat untuk memimpin Jawa Barat menjadi lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Mayjen TNI (purn) Sudrajat mengatakan, suatu kehormatan sangat besar diusung sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar 2018 oleh Gerindra. “Terima kasih kepada Gerindra dan ulama yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk merebut kepemimpinan Jawa Barat,” ucapnya. (dns)