POLITIK

Dadang dan STS Siap Terima Apapun Keputusan Megawati

Jawakini.com, Bogor – Dua kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari internal Partai PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bogor, Dadang Danubrata dan Sugeng Teguh Santoso, menyatakan siap menerima apapun keputusan dari DPP di bawah figur sentral Megawati. Jika SK DPP diberikan ke Dadang, STS siap menerima dan akan mendukungnya. Begitu pun sebaliknya.

Usai pertemuan internal di Kantor DPC PDIP Kota Bogor, Selasa (28/11/2017), Dadang Danubrata yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Kotan Bogor, mengatakan, sejak awal partainya sangat terbuka dan demokratis dalam proses penjaringan bakal calon wali kota menghadapi Pilkada Juni 2018. “Semua dilakukan dengan menempuh aturan atau mekanisme partai,” katanya.

“Siapapun yang nanti mendapat rekomendasi, partai akan selalu mendukung. Kami akan tetap bekerja. Saya secara otomatis terikat dan tidak akan lari dari tanggung jawab, karena yang dibela nama dan ideologi partai. Saya tegaskan, jika Pak Sugeng direkomendasikan partai, kami pun akan bekerja untuk pemenangan Pak Sugeng, begitu juga sebaliknya,” tegasnya.

Di lokasi sama, Sugeng Teguh Santoso alias STS juga mengungkapkan hal senada. Sebagai kader, kata dia, harus loyal terhadap keputusan partai. “Jadi siapapun yang dicalonkan nanti ia harus tetap bekerja untuk memenangkan kepentingan PDI Perjuangan. Pada pertemuan tadi pun saya sampaikan kepada Kang Dadang, mohon saya sebagai anggota diarahkan, diberdayakan. Saya sangat meninggikan Kang Dadang sebagai Ketua. Bahwa siapapun nanti yang dicalonkan, bahkan ada figur Teddy Risandi juga, kita akan bersatu padu untuk menenangkan,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut STS, dirinya berharap betul bisa mendampingi menjadi wakil Dadang. Sebab, jika melihat perolehan kursi di DPRD sebanyak 8 kursi, PDIP bisa mengusung sendiri calonnya.

Sementara itu, hingga saat ini PDIP masih terus menjajaki koalisi dengan parpol lainnya. (dns)