POLITIK

Waket DPRD : Bupati Jangan Diam Sikapi Kasus Tamansari

Jawakini.com, Cibinong – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, mendesak Bupati Bogor Nurhayanti agar jangan diam menghadapi kasus pemukulan Camat Tamansari terhadap sekretarisnya. Bupati diminta untuk segera menyikapinya dengan menerjunkan tim investigasi.

“Saya berani berbicara karena ini Dapil kami. Dan saya wajib menyikapi hal tersebut. Ini masalah kinerja. Pokoknya Bupati harus tegas dan kembalikan fungsi OPD di Pemkab Bogor. Ada sistem yang rusak di roda pemerintahan Kecamatan Tamansari. Untuk mencari permasalahan ini, tinggal turunkan tim investigasi. Nanti, akan tahu siapa yang salah dan siapa yang benar,” kata Iwan Setiawan di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Senin (14/8/2017).

Menurutnya, bahwa kejadian tersebut sangat memalukan roda pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor khususnya di Tamansari. Dan Bupati Bogor Nurhayanti harus secepatnya menyelesaikan persoalan antara Camat dan Sekcam tersebut.

“Sangat memalukan lah, kalau sistem pemerintahan dirusak. Jadi saya berharap Bupati Bogor Nurhayanti, secepatnya harus memanggil Camat dan Sekcam itu, untuk menyelesaikan terhadap kejadian itu,” ujarnya.

Untuk mengatasi permasalahan itu, kata Iwan, Bupati jangan diam saja dan harus secepatnya mengambil sikap tegas. “Untuk menuntaskan permasalahan itu, Bupati sangat berwenang mengambil kebijakan,” tegasnya.

Sekadar diketahui, kronologis kejadian berawal saat Sekcam Ridwan berniat mengumpulkan staf kecamatan untuk keperluan rapat sesuai keinginan para staf. Namun tiba-tiba Camat Tamansari Ahmad Sofyan datang dan dengan arogansinya marah-marah melarang rapat tersebut.

Cekcok mulut pun terjadi. Camat lantas naik pitam dan memukuli Sekcam di bagian muka sebanyak empat kali. Akibatnya Sekcam menjadi korban, pada bagian wajah dan mulutnya mengalami luka. Sekcam Ridwan pun lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bogor. (yad)