POLITIK

RYC, PPP dan Tim Pemenangan AY Siap Rebut Satu Dua Suara

Jawakini.com, Cisarua – Hasil Rapat Kerja (Raker) Lembaga Kajian Politik dan Pembangunan, Rachmat Yasin Center (RYC), dengan Tim Pemenangan (timnang) Ade Yasin dan tim sukses Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak Selasa (8/8/2017) di Hotel Seruni Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, berakhir dengan kebulatan tekad mengumpulkan satu juta suara pemilih untuk Calon Bupati Bogor, Ade Yasin (AY) di Pilbup 2018.

Tekad merebut satu juta suara pemilih, dari tiga juta pemilik hak pilih di Pilbup ini mengemuka dalam acara penutupan Raker RYC, PPP dan timnang yang dipimpin penasihat RYC sekaligus Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Halimah pada Kamis (10/8/2017).

Suasana acara penutupan diwarnai yel yel dan sorak sorai memecut semangat seribuan orang peserta acara.

Selain kehadiran Elly Halimah yang memompa semangat pendukung AY, tampak para elite RYC seperti Direktur Eksekutif RYC Zainal Syafruddin, Direktur Timnang M Haris Setiawan, Sekretaris DPC PPP Moh Romli, Sekretaris Timnang Yuyud Wahyoedin, Ketua Gerakan Pemuda Kabah Junaidi Samsudin, Ketua SC Rakor RYC Tuty R.Susilawati dan para sesepuh PPP dan RYC.

“Hasil rakor RYC dengan timnang dan DPC PPP selaku parpol pengusung Cabup AY, memunculkan sejumlah rekomendasi berisi strategi dan program yang dirumuskan bersama. Dan terpenting dalam raker ini, kita semua bertekad bulat mewujudkan target kemenangan dengan merebut lebih satu juta suara pemilih di Pilbup,” kata Direktur Eksekutif RYC Zainal Syafruddin kepada wartawan.

Disinggung mengenai cara dan metode untuk merealisasikan target tersebut, Zainal menyebutkan dengan pengalaman dua kali menghantarkan Rachmat Yasin menjadi Bupati pada Pilbup 2008 dan 2013, pihaknya sudah strategi khusus. Namun Zainal tidak merincinya lantaran bersifat teknis dan strategi internal.

“Yang jelas kita pasti sudah punya cara dan segera bekerja,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Halimah menegaskan Raker bersama RYC, PPP dan timnang semakin menguatkan kebersamaan seluruh elemen pendukung untuk memuluskan kerja cerdas dalam upaya memenangkan Pilbup 2018.

“Jadi dengan kebersamaan dan soliditas ini upaya kita akan lebih hebat,” tegas Elly.

Mantan ketua PKK Kabupaten Bogor ini menambahkan, kemenangan di Pilbup merupakan target mutlak. Sehingga dibutuhkan strategi dan program yang relevan dengan kondisi sosial masyarakat, dan juga terkait erat dengan harapan masyarakat Kabupaten Bogor yang merindukan kepemimpinan serta ide maupun prestasi seperti saat Rachmat Yasin menjabat Bupati.

“Nah, sosok AY inilah yang kelak meneruskan gagasan besar pak Rachmat Yasin untuk membangun Bogor,” tukasnya. (ris)