WISATA

Bukit Siloreng, Sumber 2 Mata Cahaya

Jawakini.com, Wonosobo – Terletak di Desa Sumogede, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah tempat wisata yang biasa di sebut dengan Bukit Siloreng Indah (BSI) ini memberikan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Perjalanan panjang dengan medan terjal untuk mencapai lokasi terbayar sudah dengan keindahan yang ditawarkan. Dari mata sang Siloreng bisa menjangkau pandangan dari titik bukit ke waduk Wadaslintang, pegunungan Kaliwiro, Sindoro, dan Sumbing. Bahkan, dua kota cahaya Banjarnegara dan Kebumen yang berada di bawah bukit siap menghipnotis mata.

Siloreng menawarkan pemandangan paling indah di saat matahari terbit dan tenggelam. Banyak wisatawan datang untuk menikmati itu. Banyak fasilitas yang memanjakan pengunjung diantaranya Gazebo untuk bersantai, lokasi outbond untuk para penakluk tantangan, mushola, toilet, trekker (tempat latihan trek) dan angkringan yang menyediakan aneka kuliner. Kata Yanto, selaku pemandu wisata asal Dusun Dadapgede.

Hanya dengan tiket masuk sebesar 2ribu sampai dengan 3ribu rupiah per orang, pengunjung sudah bisa memasuki area wisata ini. Tempat ini hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua. Bagi pengunjung yang menyukai outbond, siapkan saja kocek sebesar 25ribu, maka sudah dapat menikmati 3 wahana permainan. Harga tersebut sudah termasuk asuransi jiwa. (pri/fkc)