BOLA NASIONAL

Dua Pemain Kamerun Merumput di Pordes Pancawati Cup

Jawakini.com, Caringin –¬†Pekan Olahraga Desa (Pordes) Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dibuka Minggu (30/7/2017). Pembukaan Pordes XV ini diisi dengan pertandingan perdana tim sepakbola Falenj FC asal Kampung Pasirkuda versus Malindo FC asal Kampung Leuweung Larangan.

Pordes Pancawati tahun ini cukup menarik dan berbeda dari tahun sebelumnya. Baik dari sisi prosesi pembukaan maupun aturan dan penampilan permainan tim sepakbola.

Dari sisi prosesi pembukaan, Panitia Pordes Pancawati Cup (PPC) yang dipimpin Hari Hasan Basri menampilkan acara pembukaan laiknya liga nasional. Panitia membawa baligo fair play raksasa yang dibawa ke tengah lapangan, jajaran anak gawang, serta lengkap dihadiri Muspika Caringin.

Pertandingan perdana yang disuguhkan juga tak kalah menarik. Tim Falenj menampilkan dua pemain asing asal Kamerun, Joe bernomor punggung 8 dan Alpo Liner nomor 10. Keduanya berasal dari negara Kamerun yang sedang off bermain di Persikab Bandung.

Merumputnya dua pemain asal Kamerun ini tentu saja menambah semangat pemain-pemain Falenj FC sebagai juara bertahan Pordes Pancawati tahun lalu. Ini dibuktikan dengan permainan yang disuguhkan keduanya yang cukup memberikan nuansa baru bagi kompetisi setingkat tarkam (antarkampung). 

Kendati kualitas permainan kedua tim cukup seimbang, namun Joe berhasil mengawali kemenangan Falenj dengan menyarangkan satu gol pada menit 33 atau dua menit sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Ale salah satu algojo Falenj kembali menggetarkan gawang Malindo yang dikomandani Hariyanto yang juga pemain cabutan asal Indonesia Muda Bendungan. Sundulan Ale juga tak lepas dari assist cantik yang disodorkan Alpo Liner. Skor 2-0 bertahan sampai akhir pertandingan.

Di sela istirahat, Kepala Desa Pancawati H. Iqbal Jayadi, mengakui Pordes tahun ini sengaja dibuat dengan format berbeda. “Pada Pordes tahun ini panitia membolehkan setiap klub merekrut atau mengundang pemain dari luar. Kuotanya tiga orang pemain luar untuk setiap tim. Ini untuk meningkatkan kualitas dan ada gairah baru. Dan ternyata selain cukup menghibur juga memotivasi pemain lokal,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Caringin Rumambi berharap semua pemain maupun supporter dapat menjaga sportivitas hingga Pordes berakhit. “Semua dulur. Jaga sportivitas. Saya harapkan juga kehadiran pemain asing bisa menambah kualitas pemain bola di Caringin,” ujarnya. (cep)