KULINER

Martabak Merah Putih Inovasi Baru ‘Martabak Kita’

Martabak Merah Putih

Jawakini.com, Sukoharjo – Martabak Merah Putih hasil inovasi gerai ‘Martabak Kita’ yang beralamat di Jalan Sido Mukti 47, Cemani, Sukoharjo, ikut meramaikan warna di HUT RI ke 71 sebagai edisi khusus.

Ketika berbincang dengan Hallojateng.com, pemilik gerai Martabak Kita, Ranu Muda (36), menjelaskan maksud pembuatan Martabak Merah Putih tersebut.

Menurutnya, pembuatan Martabak Merah Putih itu terinspirasi dari semangat hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

“Dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan kali ini, banyak cara masyarakat untuk tampil beda dalam mewarnai HUT RI ke 71. Salah satunya di gerai Martabak kami yang memiliki inovasi baru dengan membuat Martabak Metah Putih,” ungkap, Ranu Muda, saat Hallojateng mengunjungi gerainya, Jum’at (12/8/2016).

Masih menurut Ranu Muda, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 71 kali ini, dapat dijadikan momen tepat untuk menghadirkan inovasi baru di gerai Martabak Kita yang ia rintis sejak dua bulan terakhir.

Bahkan, tambah Ranu Muda, warna merah dan putih yang berada di Martabak tersebut adalah sebuah coklat yang dimasak hingga leleh. Untuk harga Martabak Merah Putih edisi khusus HUT RI ke 71, pemilik gerai Martabak tersebut membandrol dengan harga Rp. 30. 000,-.

“Dengan inovasi-inovasi yang kami buat, selain menyemarakkan HUT RI 71, juga untuk menarik calon pelanggan di gerai Martabak Kita,” ungkap Ranu Muda, terangnya. (don)