JAWA BARAT

Hut Depok, Ribuan Warga Nikmati Kuliner Gratis

Jawakini.com, Depok – Ribuan warga Depok menikmati makanan dan jajanan secara gratis dalam pesta rakyat dan gebyar budaya memeriahkan Hut ke-17 kota Depok di lapangan Balaikota Depok, Sabtu (30/4).

Seperti dikutip Halloapakabar.com, pesta kuliner dan jajanan gratis dibuka langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Dandim 0S08/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto dan Ketua TP PKK kota Depok Elly Farida.

Ketua Panitia Pesta Rakyat dan Gebyar Budaya, Dudi Miraz mengatakan, acara pesta kuliner dan jajanan gratis menyiapkan 20 jenis stand makanan dan minuman yang bisa dinikmati warga. Menurutnya, pesta kuliner ini terselenggara berkat partisipasi para pengusaha dan pelaku UKM dalam memeriahkan Hut Kota Depok. “Terima kasih kepada para pengusaha. Kami minta masyarakat bisa tertib dan tetap menjaga kebersihan,” pinta Dudi.

Walikot Depok Mohammad Idris dalam kesempatan tersebut mengatakan pesta rakyat memeriahkn Hut Depok tidak hanya digelar di tingkat kota saja, tetapi diadakan juga diseluruh wilayah kecamatan di Kota Depok. “Kalau pesta rakyat dipusatkan di balaikota tentu saja tidak bisa menampung seluruh warga, karenanya pesta rakyat juga digelar di setiap kecamatan. Hiburan dan pesta rakyat ini merupakan acara puncak Hut Kota Depok,” jelas Idris.

Tak lupa Walikota menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para sponsor yang telah berkontribusi dalam pesta rakyat ini.”Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi,” harap Idris.

Usai menikmati serabi, Walikota juga melaunching kartu “Super card” dibarengi dengan penandatanganan kerjasama antara pengelola mall dengan Pemkot Depok untuk memfasilitasi musisi jalanan binaan Institut Musik Jalanan (IMJ).

Widjanarko selaku perwakilan pengusaha sekaligus pengelola Cinere Mall memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih telah diberikan kepercayaan oleh Walikota dalam upaya memberikan dukungan kepada IMJ. “Kami butuh hiburan, karenanya kami dukung musisi Depok binaan IMJ. Semoga IMJ bisa semakin semangat mengeluarkan karyanya, sehingga bisa menjadi musisi terbaik,” pungkas Widjanarko.

Ia berharap dengan kerjamasa ini diharapkan terjalin sinergi antara pengeloa dan musisi “Dengan Hut Depok bisa semakin sinergi dan pemkot bisa meningkatkan infrastuktur, dan kemaananm kita jug mendukung program pemerintah seperti imbauan larangan merokok. Mudah-mudahan Depok semakin tertib,” tandasnya.

Gebyar budaya dimeriahkan penampilan musik anak jalanan, tarian Indonesia satu persembahan sanggar tari Ayodya Pala, pembacaan puisi, dan pameran mobil hias. (tim)