JAWA BARAT

Bangga, Depok Wakili Jabar Lomba Sekolah Sehat

Jawakini.com, Depok – Kota Depok mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. Adapun sekolah yang maju dalam lomba tersebut adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Haraki, yang pagi tadi, Kamis (28/4/2016) disambangi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Tim penilai terdiri dari empat kementrian, yakni dari Kemenkes Ir. Andri Harmany M.Kes, Hadi Mulyono dan Ika Purwandari SKM; dari Kemendikbud Drs. Agus Suharyanto, H. Achyar, Andi Damayanto dan Sriwilujeung; dari Kemenag H. Rebut Iriyanto dan H. Abdulrachman; serta dari Kemendagri Sofiudin. Tim Penilai diterima langsung oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Wakil walikota Depok, Pradi Supriatna mengucapkan terima kasih kepada SDIT Al Haraki yang telah berupaya menciptakan sekolah dengan lingkungan yang sehat, karena sehat merupakan aset yang paling berharga dalam melakukan segala aktifitas. “Seyogyanya hal ini dapat memberi motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk dapat menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman bagi siswa-siswinya,” ujar Pradi. Dirinya juga menambahkan sekolah sehat merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Depok Yang Unggul, Nyaman dan Religius. Demikian, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional Agus Suharyanto menjelaskan bahwa lomba ini diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya. Terdapat dua kategori pemenang dalam lomba ini, yaitu  kategori the best perform dan kategori the best achivement. Sekolah yang keluar menjadi juara tentunya sekolah yang memiliki keunggulan dibanding sekolah lainnya.

“Kami menilai dan mencari kelebihan serta sesuatu yang unggul dari sekolah yang mengikuti lomba ini, sehingga nantinya dapat dipertanggungjawabkan dan dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Indonesia,” ujar penilai perwakilan dari Kemendikbud. (rin)