JAWA BARAT

Dirgahayu ke-17 Kota Depok

Jawakini.com, Balaikota – Upacara Puncak Peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Depok Tahun 2016 digelar di lapangan Balaikota Depok, Rabu (27/04/16) pagi. Upacara dihadiri Ketua DPRD Kota Depok, Mantan Walikota dan Wakil Walikota Depok, Wakil Walikota Depok, Forkopimda, Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah beserta para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Kota Depok, Camat dan Lurah se-Kota Depok, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, dan Tokoh Pemuda Kota Depok.

Pemimpin Kota Depok, Mohammad Idris mengajak seluruh warga Depok untuk bersyukur karena Kota Depok sudah berusia 17 tahun. Manfaatkan dan optimalkan berbagai potensi yang dimiliki untuk kemaslahatan bersama. “Rasa syukur harus diimplementasikan dalam karya dan prestasi, agar Kota Depok semakin maju dan sejajar dengan kota-kota maju lainnya,” tutur Idris seraya menghaturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Kota Depok 5 tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu, Walikota menginformasikan Visi Kota Depok, yaitu “Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius”. ”Kami berharap masyarakat berpartisipasi aktif dan turut mengkontrol, agar visi tersebut dapat diwujudkan dan membawa kemaslahatan bagi seluruh warga Depok, tanpa terkecuali,” harapnya, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Untuk mewujudkan visi tersebut, terdapat 5 (lima) misi pembangunan daerah, yaitu: (1) Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan; (2) Mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan berdaya saing; (3) Mengembangkan ekonomi yang mandiri, kokoh dan berkeadilan; (4) Membangun infrastruktur dan ruang publik yang merata, berwawasan lingkungan dan ramah keluarga, dan (5) Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan nilai-nilai agama dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta meningkatkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara.

Idris melanjutkan, harapan kita jelas. Kita mengharapkan pembangunan Kota Depok bukan semata-mata pembangunan di Depok. Aspek kesejahteraan masyarakat menjadi sangat penting, dan tentu menjadi fokus selama lima tahun ke depan. Kita juga tidak hanya berfokus pada peningkatan kesejahteraan secara material saja, karena sejatinya pembangunan kesejahteraan itu paripurna. “Mari memanusiakan manusia dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada segenap warga Depok,” ajak Walikota. (sip)