BOLA NASIONAL

Kandas, Harapan Persibangga Raih Juara Piala Bupati Purbalingga

Jawakini.com, Purbalingga – Ambisi Persibangga untuk menjadi juara Turnamen Sepakbola Piala Bupati Purbalingga, kandas. Pasalnya, kesebelasan berjuluk Laskar Soedirman itu dihabisi kesebelasan PSCS dengan skor 1-2, pada laga di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Kamis sore (7/4).

Sebelumnya, kesebelasan dengan kostum yang didominasi warna merah itu juga dikalahkan kesebelasan Persak Kebumen dengan skor 1-0 pada Minggu (3/4) lalu. Kekalahan beruntun itu memupus ambisi anak asuh pelatih Suimin Dihardja menjunjung Piala Bupati Purbalingga 2016.

Pada pertandingan Kamis sore itu, seperti dilaporkan Halloapakabar.com, Persibangga secara praktis menguasai bola. Apalagi dengan tambahan empat pemain asingnya, yakni Bruno Cashmir, Brima Pepito, Boumsong dan Basile Onimbile. Hanya saja, barisan pertahanan PSCS yang solid dan matang tidak mudah ditembus striker Gunaryo cs.

Alih-alih mencetak gol, serangan balik pasukan Laskar Nusakambangan itu justru membuat barisan pertahanan belakang Persibangga kocar-kacir. Gol pertama berhasil disarangkan pemain depan PSCS, Egik Sugiyanto pada menit 18.

Kalah satu angka melecut barisan depan tuan rumah semakin giat melancarkan serangan. Tetapi berbagai upaya menggedor pertahanan lawannya, ‎tak kunjung membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan bertahan bagi tim tamu.

Memasuki babak kedua, Persibangga semakin beringas. Tak terhitung serangan mematikan nyaris mengoyak jaring gawang PSCS yang dikawal Ega Rizky. Persibangga tidak sedikitpun mengendurkan tempo permainannya. Hal itu justru berhasil dimanfaatkan tim lawan mencuri peluang lewat kelengahan sayap kiri Persibangga.

Bola crossing dari tengah lapangan, dengan leluasa dimaksimalkan Asef Yulianto yang bebas tanpa pengawalan. Gol Kedua, menjadi petaka bagi Persibangga yang terpaksa mengubur harapannya menjadi jawara. Persibangga akhirnya mendapatkan satu-satunya gol yang diceploskan Nanto dimasa injuri time.

Dengan hasil akhir 1-2, PSCS Cilacap dan Persak Kebumen memiliki kesempatan yang sama menjunjung Piala Bupati Purbalingga 2016. Kedua tim akan bertemu di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (10/4).

Pelatih PSCS Cilacap ‎Aris Budi Sulistio menilai, ketenangan bermain menjadi kunci kemenangan PSCS saat menghadapi Persibangga. Aris membawa pemain yang masih dalam tahap seleksi untuk dipersiapkan menghadapi Indonesian Soccer Championship (ISC).

“Saya melihat anak-anak bisa bermain enjoy dan tanpa beban. Target kami memang bukan disini, tetapi kalau memang ada peluang menang disini dan moncer di ISC, kenapa tidak,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Persibangga Sportama, Rokhman Supriyadi mengakui, penampilan PSCS sebagai tim terlihat begitu matang dan luar biasa. Mereka bisa bermain lebih tenang. “Kami hanya berusaha menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan. Dalam sepakbola, mana ada yang pasti,” ujarnya. (prs)