CAGAR BUDAYA JALAN-JALAN KULTURAL STORY TRAVEL WISATA

Eksplorasi Nusa Lembongan Bali untuk Pengalaman Barumu!

Pulau yang satu ini memang tak pernah kehabisan destinasi wisata menarik yang mampu membuat siapa saja datang kembali lagi dan lagi. Ya, siapa yang tak kenal Bali dengan segudang keindahan pesona alam yang memukau dan pusat hiburan yang tak kalah menyenangkan. Saking banyaknya destinasi wisata yang Bali miliki, belum tentu kamu sudah jelajahi semuanya. Sebab masih banyak sekali yang bisa kamu eksplor dari pulau yang terkenal eksotis ini.

Salah satu destinasi wisata yang ada di Bali yang bisa kamu kunjungi adalah Nusa Lembongan Bali atau yang lebih dikenal dengan nama Nusa Penida dan merupakan salah satu pulau kecil yang mengelilingi Pulau Bali. Jika menilik dari tata bahasanya nusa sendiri berarti pulau, jadi nusa lembongan sebetulnya adalah Pulau Lembongan. Nusa Lembongan ini berlokasi di kabupaten Klungkung di sebelah tenggara Bali dan memiliki panjang 4,6 km dan lebar sekitar 1,5 km. Mayoritas penduduknya memiliki mata pencaharian utama sebagai petani rumput laut dan sebagian lainnya bekerja pada sektor pariwisata. Tak perlu khawatir jika kamu tak memiliki cukup uang untuk berlibur ke sini, sebab kamu bisa mengajukan pinjaman uang dari Bank-bank terpercaya.

Bagi kamu yang menyukai petualangan dan pengalaman baru, Nusa Lembongan bisa dijadikan salah satu referensimu untuk eksplorasi lebih dalam lagi keindahan Pulau Bali. Tidak seperti daerah lainnya di Bali, Nusa Lembongan cenderung sepi dengan jumlah kendaraan yang tak begitu padat bahkan tidak ada mobil di sini. Sebab para turis domestik dan internasional yang berkunjung ke sini di ajak untuk menggunakan sepeda untuk berkeliling, suasana pantainya pun berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali.

Untuk kamu pecinta snorkeling dan diving pun akan memiliki pengalaman yang berkesan di sini, sebab biota laut yang beragam jenis dan pemandangan yang bersih akan bisa kalian nikmati di sini. Tidak hanya pemandangan laut saja, Nusa Lembongan juga menawarkan goa alam dan goa buatan yang tak kalah menarik. Untuk membawakan oleh-oleh khas Bali, kalian bisa mengunjungi pusat kerajinan warga di perkampungan penduduk selain membeli oleh-oleh kalian juga dapat berinteraksi lebih akrab lagi dengan penduduk lokal.

Penginapan-penginapan di sini pun dibanderol dengan harga yang cukup murah. Berikut ada beberapa referensi penginapan yang bisa kalian coba jika datang ke Nusa Lembongan.

1. Tamarind Beach Bungalow
Lokasi Tamarind Beach Bungalow berjarak tak begitu jauh dari Mushroom Bay, di sini kalian dapat merasakan fasilitas yang memberikan kenyamanan dan keamanan untuk bermalam di sini. Harganya sangatlah ramah kantong, cukup hanya sekitar Rp. 400 ribu-an per malamnya.

2. Abian Huts
Abian Huts Lembongan merupakan bungalow yang memiliki pelayanan yang super ramah, dengan fasilitas modern yang tertata rapi dan sangat bersih. Dengan menginap di sini, kalian akan bisa merasakan sensasi tinggal di pinggir laut karena deburan ombak yang terdengar. Harganya juga hampir sama dengan Tamarind Beach Bungalow yaitu dibanderol dengan hanya Rp. 400 ribu-an saja semalamnya.

3. Tarci Bungalow Lembongan
Bukan hanya mengedepankan pelayanan yang prima, namun Tarci Bungalow Lembongan akan memberikan kalian sensasi menikmati sunset dari bungalow ini. Penginapan yang satu ini dibanderol dengan harga lebih murah ketimbang dua penginapan di atas, yaitu hanya Rp. 250 ribu-an saja per malamnya.
Sangat tertarik dan tak sabar untuk datang dan berkunjung ke Nusa Lembongan Bali? Ajukan saja pinjaman uang tanpa agunan yang bisa kalian ajukan secara online sehingga tak membuang-buang waktu kalian lagi untuk segera berlibur ke destinasi impian yang satu ini. Selamat berlibur!