POLITIK Uncategorized

Pasca-Piala Eropa 2016, Del Bosque Tetap Bertahan

Buntut kegagalan Spanyol pada Piala Dunia 2014, bedar rumor Vicente Del Bosque akan mundur dari kursi kepelatihan La Furia Roja. Rumor ini berkembang setelah Vicente Del Bosque sempat mengutarakan keinginannya untuk hengkang setelah Piala Eropa 2016.

Para pemain tim nasional Spanyol bersuara soal rumor kelanjutan karier Vicente Del Bosque sebagai pelatih mereka. ereka mengingkan Vicente Del Bosque untuk bertahan.

Mantan pelatih Real Madrid itu kemudian sedikit menenangkan suasana setelah mengungkapkan kemungkinan dia bertahan setelah Piala Eropa 2016.

β€œIni semua keputusan dia, namun kami sangat senang kepada dia dan dia memiliki kepercayaan dari semua anggota tim,” kata penyerang Paco Alcacer, seperti dikutip Football Espana.

Belakangan Spanyol seperti kurang bertaji setelah menjuarai Piala Eropa 2012. Performa Spanyol merosot dan berdampak pada peringkat FIFA mereka yang merosot.

Per 1 Oktober 2015, Spanyol berada di peringkat kelima. Padahal pada Oktober 2011 hingga Juli 2014 mereka menghuni peringkat teratas.

Terlepas dari performa Spanyol belakangan ini, Vicente Del Bosque, adalah pelatih terbaik dan paling tepat menangani pemain-pemain Spanyol saat ini. Hal tersebut dikatakan oleh bek Marc Bartra.