ENTERTAINMENT SPORT Uncategorized

Tiga Hari Jelang Pilkada, KPU Akan Undang Pemangku Kepentingan

2015-11-16-22.41-621x350

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana akan mengundang para pemangku kepentingan terkait persiapan terakhir menjelang pemungutan suara 9 Desember 2015, pada Minggu (6/12). KPU sebagai penyelenggara pemilu memiliki kewajiban untuk menyampaikan sejauh mana perkembangan dan proses penyelenggaraan pilkada serentak.

“Dalam menyikapi aktivitas Pilkada serentak yang semakin dekat ini, KPU RI pada hari Minggu, 6 Desember 2015 mengundang para pemangku kepentingan yang paling terkait dengan aktivitas Pemilu,” ujar Komisioner KPU Arief Budiman saat konferensi pers di Ruang Media Center KPU RI, Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (4/12).

Menurut Arief, pemangku kepentingan yang akan diundang, antara lain Kementrian Dalam Negeri, Panglima TNl, Kepala BIN, Kepala Kepolisian RI, Ketua Dewan Kehornatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan 12 Pimpinan Partai Poiitik.

“Kami mengundang para pemangku kepentingan ini untuk menyampaikan perkembangan dan proses penyelenggaraan pilkada serentak 2015,” tandasnya.

Lebih lanjut, Arief menilai Pilkada Serentak Tahun 2015 dapat dijadikan momentum untuk kembali mengenalkan kepada dunia, bahwa Indonesia masih memegang teguh komitmen untuk menjadi negara demokrasi terbesar ketiga di dunia setelah Amerika dan India. Komitmen ini, katanya diwujudkan dengan menjadikan Pemilu sebagai realisasi demokratisasi itu sendiri.

“Pilkada kali ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelum karena dilakukan serentak sehingga menjadi perhatian baik dalam negeri maupun luar negeri,” ungkapnya. (ded/hlpd)