ENTERTAINMENT SPORT Uncategorized

IPI Sarankan Novanto, Tiru Langkah Dirjen Pajak

images-36

Jakarta – Pengunduran diri Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito di apresiasi penuh oleh banyak pihak. Pasalnya, langkah yang di lakukan oleh Dirjen Pajak bisa menjadi pelajaran yang baik bagi pejabat publik. Hal itupun seharusnya dilakukan Ketua DPR RI, Setyo Novanto untuk mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab moral.

Ketua Umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Zaini Ahmad menilai, mencuatnya kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden yang dilakukan oleh Ketua DPR RI, Setyo Novanto telah menajamkan kritikan di kalangan masyarakat.

“Harusnya melihat kondisi itu, Novanto mundur jika punya tanggung jawab moral, karena ini menyangkut nama baik negara dan etika nama baik DPR,” ungkap Zaini, di Jakarta, Senin (06/12).

Menurut Gus Zaini, Sigit Priadi Pramudito mengundurkan diri dari posisi Dirjen Pajak karena tidak mampu memenuhi target penerimaan pajak negara, padahal dalam kasus sigit tidak ada publik yang mendesak untuk mundur namun karena alasan moral dia mengundurkan diri.

“Harusnya Novanto menjaga marwah kehormatan DPR, Jika dirinya mengundurkan diri, maka Novanto telah meletakkan sebuah kultur politik yang baik bagi para politisi bangsa ini,” tuturnya

Bahkan Gus Zaini meyakini, jika Novanto mengundurkan diri, akan membuat masyarakat tambah simpati dan cinta kepada Novanto, karena mempunyai jiwa kesatria.

Seperti di ketahui Dirjen Pajakmengundurkan diri semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab atas ketidak berhasilan memimpin DJP dalam mencapai target penerimaan pajak yang dapat ditolelir (diatas 85%). Menurut perhitungan Sigit, DJP hanya akan mencapai 80-82% di akhir tahun 2015 dari target pajak yg ingin di himpun.

“Di tengah isu banyaknya pejabat publik yang tidak tahu diri dan hanya mementingkan diri sendiri, langkah dirjen pajak sangat inspiratif, ” pungkasnya. (hans/hlp)